Soal Sbmptn Ipc


Bawang putih dapat membantu mengobati tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi. Demikian hasil penelitian terbaru para peneliti di Universitas Adelaide, Australia, belum lama ini.

Penelitian tersebut melibatkan 50 pasien yang memiliki masalah dengan tekanan darah. Para pasien itu kemudian diberikan suplemen bawang putih satu kapsul setiap harinya. Setelah 12 minggu ditemukan para pasien memiliki tekanan darah lebih rendah dari sebelumnya.

Tidak hanya baik bagi tekanan darah, penelitian ini juga menemukan kegunaan lain dari bawang putih. Bawang putih ternyata juga terbukti dapat menurunkan tingkat kolesterol.

“Rumor bahwa bawang putih dapat membantu masalah hipertensi telah lama beredar di kalangan masyarakat. Penelitian kami ini adalah penelitian pertama yang menilai efek dari bawang putih sebagai pengobatan tambahan untuk obat antihipertensi yang dikonsumsi pasien,” kata pimpinan penelitian Karien Ried seperti dikutip Zee News, Kamis (18/11).

Hasil penelitian yang diharapkan dapat membantu penanganan hipertensi ini telah dipublikasikan dalam jurnal kesehatan Maturitas.

  • License Review Facilitator for REDD+ Project in East Kalimantan

    UNDP Indonesia hereby invites you to submit a proposal for the following Individual Consultant assignment: Title of the assignment: License Review Facilitator for REDD+ Project in East Kalimantan (National, 1 post) Project name: EU/PMU Period of assignment/services: 3 months, ...
  • Lowongan Kerja PT. Jasa Raharja Oktober 2013

    PT. JASA RAHARJA membuka kesempatan bagi putra putri Indonesia untuk menjadi Pegawai PT. Jasa Raharja, bagi yang memenuhi persyaratan harap melakukan pendaftaran, dengan ketentuan sebagai berikut : 1. Pelamar yang telah mengirim berkas lamaran di PT. Jasa Raharja dan namanya tercantum di daftar ini...