Pengumumam Hasil Uka 2013 Deli Serdang


Baterai dari Virus

Yang kita tahu selama ini, virus adalah sumber penyakit. Tapi, ada virus yang tidak berbahaya bagi manusia yang ternyata memiliki manfaat lain. Sebuah Jurnal Sains mengungkapkan bahwa virus itu bisa diproses menjadi sebuah baterai.

Para ahli teknologi dari Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat mengembangkan teknologi baterai yang berasal dari virus.

Para peneliti menciptakan virus yang dilapisi dengan cobalt oksida, emas dan menempelkannya pada kawat nano untuk menciptakan kutub positif dari baterai (Anoda). Lalu, untuk kutub negatifnya (katoda), tim peneliti menciptakan virus yang dilapisi besi fosfat dan menempelkannya pada tabung nano.

Baterai yang terbuat dari virus itu, bisa bertahan lama karena menyimpan sumber energi yang cukup banyak.

Saat ini, peneliti sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bahan lainnya, seperti mangan, agar baterai lebih tahan lama. Mangan adalah bahan tambang yang berasal dari kerak bumi. Nantinya, baterai dari virus ini tidak menimbulkan polusi, dan lebih ramah lingkungan. Tetapi, sayangnya, baterai tersebut harganya sangat mahal

  • Inilah Proses Pembuatan Bola Jabulani, Bola Resmi Piala Dunia 2010

  • Inilah Tiga Finalis Indonesia Idol 2010 !

    Igo, Gilang dan Citra merupakan tiga finalis Indonesia Idol 2010. Apakah Anda penggemar dari salah satu dari mereka ?Kontes mencari bakat tarik suara, ‘Indonesian Idol 2010′ tinggal menyisakan tiga finalis. Igo, Gilang dan Citra pun siap dipilih menjadi nomor satu. “Diberikan anugerah...