Penerimaan Cpns Sar Jambi2013


Konsultansi Perencanaan Desain Pembangkit Listrik Tenaga Surya

A. Latar Belakang

1. Misi Hutan Harapan adalah melindungi dan merestorasi productivity dan ecological balance +/- 98,000 ha hutan tropis dataran rendah di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.
2. Camp Hutan Harapan berlokasi 3 jam perjalanan dengan mobil dari Kota Jambi, terdiri dari team yang berdedikasi beranggotakan 300 staff teknis yang professional di bidang kehutanan, penelitian, dan para manajer. Saat ini, listrik diperoleh dari mesin pembangkit diesel dengan kapasitas 80 KVA.

B. Tujuan

Tujuan pekerjaan ini adalah:

1. Melakukan penghitungan atas total kebutuhan listrik camp Hutan Harapan/PT REKI saat ini dan untuk masa 3 5 tahun ke depan, dengan mempertimbangkan perkembangan kebutuhan listrik terkait rencana penambahan infrastruktur
2. Membuat rencana desain secara detail untuk pembangkit listrik tenaga surya, yang dapat mencukupi kebutuhan listrik PT REKI dalam pilihan ; 50%, 80% dan 100% dari total kebutuhan listrik PT REKI

C. Tugas Khusus

1. Menghitung total kebutuhan energi listrik (ET) dengan mempertimbangkan spesifikasi fasilitas dan peralatan yang ada pada kantor dan perumahan Kamp Hutan Harapan.
2. Menghitung arus (I) sesuai dengan standard SNI
3. Menghitung tegangan (V) sesuai dengan standard SNI.
4. Melakukan analisis terhadap hasil dari poin 1-3 dengan menggambarkan informasi berikut ini: daya maksimum yang dihasilkan panel surya, kapasitas tegangan maksimum yang dapat dicapai pada saat tidak adanya arus, arus hubungan singkat dan daya maksimum dari panel surya.
5. Mengumpulkan data intensitas cahaya matahari dan mempertimbangan informasi ini (dan informasi yang relevan lainnya dari lapangan) untuk melakukan perencanaan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).
6. Berdasarkan informasi dari poin 1-5, memberikan rekomendasi sistem pembangkit listrik tenaga surya yang layak, yang terdiri dari, akan tetapi tidak terbatas pada, poin 7-12.
7. Menyediakan gambar detail dari sistem PLTS.
8. Menyediakan spesifikasi teknis komponen dan taksiran Rencana Anggaran Biaya,
9. Menyediakan rencana jadawal pengerjaan (Grafik Gantt atau kurva-S)Memfasilitasi presentasi mengenai desain PLTS pada rapat teknis penjelasan pekerjaan dengan peserta tender,
10. Mendukung Panitia Pengadaan dalam melakukan pemeriksaan aritmatis penawaran peserta tender,
11. Memberikan pandangan ahli untuk kepentingan pengambilan keputusan (misalnya tentang kualitas komponen dan peralatan yang ditawarkan peserta tender, dsb.).

D. Hasil Pekerjaan Yang akan Diserahkan Secara Fisik

1. Laporan Konsultansi (5-7 halaman) dalam bahasa Indonesia dan atau Inggris.
2. Gambar Rencana system PLTS
3. Spesifikasi Teknis
4. Rencana Anggaran Biaya
5. Rencana Jadwal Kerja (Grafik Gantt atau kurva-S)

E. Kompetensi Konsultan Perekayasa

1. Konsultan harus memiliki latar belakang yang kuat di bidang pekerjaan PLTS dan sudah memiliki pengalaman yang luas di bidang perencanaan disain dan pelaksanaan PLTS yang menghasilkan daya listrik minimal 80KVA sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 030 Tahun 2006, No. 09 Tahun 2008, dan No. 30 Tahun 2009.
2. Minimal pendidikan S1 jurusan Teknik Elektro, lebih diutamakan S2 yang relevan, dan memiliki sertifikat dari asosiasi yang relevant (misalnya IATKI).
F. Lama Pekerjaan Konsultansi
+/- 5 hari kerja

H. Cara Mengajukan Lamaran

Silahkan ajukan lamaran dalam bahasa Inggris dan atau bahasa Indonesia dan sertakan dokumen berikut ini:

1. Riwayat Hidup yang memuat pendidikan dan pengalaman kerja dan pekerjaan desain yang pernah dikerjakan sebelumnya,
2. Photocopy/ scan sertifikat keanggotaan asosiasi/ perhimpunan tenaga ahli PLTS/ kelistrikan (ukuran file tidak lebih dari 2MB) jika ada.

Dokumen-dokumen diatas harap dikirimkan melalui email ke: recruitment@harapanrainforest.org
Dengan subyek email : Konsultan Energi Surya

Batas akhir pengajuan lamaran adalah dua minggu sejak iklan ini diterbitkan. Akan tetapi kami akan langsung menghubungi kandidat yang potensial jika Kami mendapat pelamar yang memenuhi harapan Kami sebelum deadline tercapai.

Similar Jobs:

  • The Regency of Magetan Recruitment A4, S1 Civil Servants CPNS Magetan October 2013

    Kabupaten Magetan Magetan or the Regency of Magetan is a regency in East Java Province. The Regency has an area of 688.85 kmĀ² and administratively divided into 17 districts, 208 villages and 27 urban villages. the Regency of Magetan is bordered to Ngawi regency in the north, Ponorogo and Wonogiri...
  • Penelitian tentang Kerangka Hukum Prosedur Gugatan Kecil (Small Claims Procedure)

    AUSTRALIA INDONESIA PARTNERSHIP FOR JUSTICE (AIPJ)REQUEST FOR PROPOSALPenelitian tentang Kerangka Hukum Prosedur Gugatan Kecil Pemerintah Australia, melalui AusAID, telah memberikan dukungan untuk sektor hukum dan keadilan di Indonesia selama lebih dari 10 tahun. Pada tahun 2011, Kemitraan Australia...