Pembukaan Pendaftaran Polri 2014


Dugaan Kebocoran jawaban Ujian Nasional(UN) di Bandung makin menguat, setelah Tim Pemantau Independent UN menemukan adanya siswa yang cepat dalam mengerjakan soal matematika hari ini, Rabu (29/4/2009).

Para siswa bisa mengerjakan soal selama 45 menit tanpa coretan hitungan sedikit pun.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Pemantau Independent UN Yayat Ahdiyat. Menurutnya, beberapa siswa yang mengikuti ujian hari ini, mengisi lembar jawaban dengan cepat. Dari dua jam waktu yang disediakan, siswa hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menyelesaikannya.

“Anehnya lagi mereka mengisi jawaban tanpa perhitungan di kertas buram yang disediakan panitia,” kata Yayat dan menambahkan jika kejadian serupa sempat pula terjadi di hari kedua penyelenggaraan UN, Selasa (28/4/2009). Hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika.

“Kalau kemarin mereka mengerjakan 30 menit saja untuk soal Bahasa Inggris,” kata Yayat.

Yayat meminta kepolisian untuk menelusuri dan menindak tegas pelaku yang membocorkan lembar jawaban kepada para siswa. “Polisi harus tindak tegas, karena ini terkait rahasia negara, dan kita hanya sebatas melaporkan hasil temuan di lapangan,” ujar Yayat.

Yayat pun menegaskan jika hasil temuan terbukti adanya kecurangan, maka siswa yang bersangkutan akan terancam gagal dalam mengikuti UN sekarang. “Sudah konsekuensinya dari siswa yang bersangkutan kalau terbukti melakukan kecurangan,” tegas Yayat.

  • Tips Paling Murah Dapatkan Payudara Seksi dan Indah

    Untuk mendapatkan payudara seksi, Anda tak perlu menghabiskan uang banyak atau melakukan operasi plastik. Cukup melakukan beberapa latihan ringan dan payudara Anda pun akan seksi. *Melakukan tekanan adalah satu metode untuk membuat payudara yang indah. Caranya, berdiri menghadap ke dinding, tekan telapak...
  • The Regency of Kediri Recruitment S1 Civil Servants CPNS Kediri October 2013

    Kabupaten Kediri Kab Kediri or the Regency of Kediri is a regency in East Java Province, situated between 111° 47 05 up to 112° 18 20 east longitude and 7° 36 12 up to 8° 0 32 South latitude. The Regency has an area of 1,386.05 km² and bordered to Nganjuk and Jombang regencies in the north, Blitar...