Informasi Pengumuman Plpg Umn 2013


Jadwal laga pertandingan EURO 2012 hari ini Grup B, akan mempertemukan
tim kuat Belanda vs Denmark di Oblasny SportKomplex Metalist, Sabtu (09/6) disiarkan RCTI pukul 23.00 WIB.

Belanda yang datang dengan skuad yang memiliki kualitas sangat mumpuni sedikit diunggulkan dalam partai nanti, namun Denmark sepertinya akan memberikan perlawanan sepadan atau mungkin membuat kejutan seperti di Euro 1992 dimana mereka keluar sebagai juara.

Bek tengah Belanda John Heitinga mengatakan jika Denmark ‘bisa mengejutkan” di pertandingan pembuka Grup B, sedangkan pelatih Belanda Bert van Marwijk percaya aristek Denmark Morten Olsen tahu segala sesuatu tentang Der Oranye. Namun meski demikian, Denmark seharusnya menjadi lawan yang bisa dihabisi Der Oranye.

Di Euro edisi 14 kali ini Van Marwijk memboyong sejumlah pemain berkelas dunia macam bintang Arsenal Robin van Persie, andalan Bayern Muenchen Arjen Robben dan pilar Inter Milan Wesley Sneijder.

Skuad Belanda kian menakutkan dengan adanya top skor Bundesliga Klaas-Jan Schalke Huntelaar yang melesakan 29 gol bersama Schalke 04 musim lali dan jangan lupakan playmaker Tottenham Hotspurs Rafael van der Vaart yang tampil apik di laga uji coba jelang Euro 2012. Di laga uji coba terakhir, Belanda sukses menggunduli Irlandia Utara 6-0 dan itu menjadi modal bagus Robben Cs menghadapi laga perdana Euro 2012.

Setelah hanya jadi runner-up di Piala Dunia dua tahun lalu dan kandas di perempat final di Euro 2008, Euro 2012 di Polandia- Ukraina kali ini tampaknya menjadi kesempatan Belanda merebut gelar juara setelah kali terakhir mengangkat trofi di Euro 1988.

Robben, yang diperkirakan akan dipasang di lini serang menekankan kepada rekannya untuk berjuang keras merebut kejayaan di Euro 2012.

“Semuanya telah berkomentar tentang grup kami,” kata Robben. “Ini yang paling sulit dalam persaingan, tanpa diragukan lagi, tapi kami harus menerima bahwa jika kami ingin menjadi juara kami harus menghabisi saingan kami di babak awal,” tambahnya.

Di kubu lawan, dalam menghdapi Belanda, Denmark bakal bertumpu pada playmaker muda Ajax Amsterdam Cristen Eriksen dan striker yang kerap tampil tidak konsisten Nicklas Bendtner, yang dipinjamkan Arsenal ke Sunderland musim lalu. Keduanya diharapkan pelatih Olsen mampu membawa Denmark mengukir kejutan saat bersua Belanda. Sayang, di laga nanti Denmark tidak diperkuat kiper andalan mereka Thomas Sorensen yang didera cedera beberapa hari jelang Euro 2012 bergulir.

Dalam dua laga uji coba jelang Euro 2012 Denmark tampil kurang greget, mereka takluk dari Brasil 1-3 meski di laga berikutnya suskes menekuk Australia 2-0.

Di Grup B, yang disebut sebagai Grup Neraka, Denmark tidak hanya melawan Belanda saja, mereka juga bakal berjumpa dengan tim tangguh Eropa, Jerman dan Portugal. Belanda, Jerman dan Portugal berada di posisi lima besar rangking FIFA, sedangkan Denmark adalah di posisi 10.

Duel Belanda vs Denmark yang rencananya akan disiarkan secara langsung pada pukul 22.30 oleh stasiun swasta RCTI

Perkiraan Line-Up Pemain:

Belanda [4-2-3-1]
: Maarten Stekelenburg; Gregory van der Wiel, Johnny Heitinga, Ron Vlaar, Jetro Willems; Mark van Bommel, Nigel de Jong; Arjen Robben,Wesley Sneijder, Ibrahim Afellay; Robin van Persie

Pelatih: Bert van Marwijk

Denmark [4-3-3]: Stephan Andersen; Lars Jacobsen, Simon Kjaer,Daniel Agger, Simon Poulsen; Niki Zimling, Christian Eriksen, William Kvist; Dennis Rommedahl,Nicklas Bendtner Michael Krohn-Dehli

Pelatih: Morten Olsen

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Data dan Fakta Belanda Vs Denmark:

- Belanda hanya meraih tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan resmi terakhir mereka (Tiga kali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah).

- Pertemuan terakhir antara Belanda dan Denmark terjadi di babak penyisihan grup di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, saat itu Der Oranje menang 2-0.

- Belanda menjadi tim paling produktif di fase kualifikasi, finalis Piala Dunia 2010 itu sukses menggelontrkan 37 gol dalam 10 pertandingan mereka dengan Klaas-Jan Huntelaar menjadi pemain tersebur (12 gol).

- Jika bermain di laga Belanda Vs Denmark, JETRO Willems yang baru berusia 18 tahun akan menjadi pemain termuda yang bermain di Euro.

-Denmark telah memenangkan enam dari delapan pertandingan terakhir resmi mereka.

- Tahun ini adalah 45 tahun sejak kemenangan terakhir Denmark atas Belanda yang diraih di babak kualifikasi Euro 1968, saat itu Denmark menang 3-2 atas Belanda di Kopenhagen pada tanggal 4 Oktober 1967.

- Pasukan Morten Olsen mencetak 15 gol di kualifikasi, Denmark menjadi tim finalis paling sedikit mencetak gol kedua di belakang Yunani (14 gol), torehan gol Yunani sama dengan Republik Ceko dan Perancis. Namun, Denmark memainkan dua pertandingan lebih sedikit ketimbang ketiga tim tersebut.

  • Ini Dia Wasit yang Memimpin Partai Final EURO 2012 Spanyol vs Italia

    Wasit Final EURO 2012 telah dipilih oleh UEFA. Wasit asal Portugal, Pedro Proenca inilah yang beruntung dalam memimpin partai final antara Spanyol vs Italia yang akan digelar di Olympic Stadium, Kiev pada Minggu 1 Juli 2012. Penunjukkan Proenca dikonfirmasi UEFA melalui situs resminya, Jumat (29/6/2012)...
  • Lowongan Kerja PNPM Mandiri Perdesaan Pemprov Jawa Barat Tingkat D3 dan S1 Terbaru Oktober 2013

    PNPM Mandiri Perdesaan merupakan program langsung pemerintah Indonesia yang khusus menangani permasalahan kemiskinan di tingkat Desa. Masalah klasik ini masih banyak menghantui di daerah-daerah tertentu khususnya pedesaan dengan tingkat penghasilan yang rendah karena pola pikir masyarakatnya yang masih...