Hasil Quick Qount Pilgub Lampung 2013


BERLIBUR seorang diri tidak selalu membosankan, justru Anda akan mendapatkan banyak pengalaman baru dan juga teman baru. Nah, bila Anda berencana berlibur seorang diri untuk merasakan berbagai pengalaman yang unik dan menarik, berikut ini lima negara terbaik bagi pelancong solo seperti yang direkomendasikan situs travelandleisure.com.

1. Kosta Rika

Salah satu negara-negara langka tanpa angkatan bersenjata, Kosta Rika memberi makna segar terhadap istilah damai. Negara yang paling aman dan paling bahagia di dunia ini ternyata menjadi tempat favorit bagi banyak orang Amerika untuk menghabiskan waktu liburan.

Wisatawan yang sama terus kembali ke Kosta Rika untuk pergi ke arung jeram di Sungai Reventazon, menentang ombak di Malpais, atau menunggang kuda untuk menjelajahi gunung berapi dan geyser di Taman Nasional Rincon de la Vieja.

Atau mungkin hanya sekedar berbaring di salah satu dari lusinan pantai Pasifik yang ada dalam satu negara.

2. Vietnam

Negara ini pernah dilanda perang yang cukup lama namun sifat ramah dan memaafkannya masih terasa terutama terhadap orang Amerika yang berwisata ke salah satu negara dengan pemandangan indah di Asia Tenggara ini.

Saat berada di negara ini, Anda bisa bersepeda dengan pemandu berkeliling atau menjelajahi hutan yang lebat dan pantai yang indah.

Untuk pantai yang indah, Anda bisa mengunjungi pulau Phu Quoc. Atau Anda bisa mengunjungi kuil-kuil dan pagoda Hue yang merupakan pusat budaya dan spiritual negara.

Bila berada di ibukota negara, Anda bisa bangun pagi untuk melakukan tai chi dengan ratusan orang lainnya di danau Hoan Kiem.

3. Laos

Laos memiliki sesuatu yang diimpikan petualang solo. Seperti Vietnam, Laos adalah negara yang pernah dilanda perang namun telah muncul sebagai surga damai.

Tidak seperti Vietnam, Laos telah berhasil mempertahankan banyak budaya asli dan melestarikan lingkungannya. Ini menjadikannya salah satu yang paling murni di Asia Tenggara.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di negara ini adalah melakukan perjalanan perahu menyusuri Sungai Mekong, bersantai di Vientiane, atau mengunjungi kota bersejarah dari kerajaan Luang Prabang, salah satu pusat terpenting di negara Buddhis. Lebih baik lagi, Anda bisa mengatur homestay di salah satu desa.

4. Bhutan

Mengunjungi Bhutan harus membayar minimal US$ 200 (sekitar Rp1,8 juta) per hari untuk tinggal, ini memastikan bahwa Bhutan tidak akan dibanjiri dengan wisatawan.

Apa yang Anda dapatkan adalah salah satu negara paling damai di bumi, surga Buddha dengan beberapa wisatawan.

Berada di sini, Anda dapat melacak situs awal Buddha di Bumthang Dzongkhag atau masuk ke dalam keadaan meditasi yang sesuai di Biara Taktsang, Paro.

5. Mesir

Orang Mesir adalah merupakan orang yang ramah di Timur Tengah. Menggabungkan dengan kekayaan budaya dan pemerintah yang secara politis stabil, Mesir adalah pilihan tepat untuk pelancong solo.

Kekacauan Kairo mungkin merupakan hal menawan bagi sebagian orang yang senang akan suasana ramai.

Bila tidak ingin keramaian, Anda bisa mencari piramida, naik perahu di sungai Nil atau mengunjungi Luxor, sebuah situs Thebes kuno. Selain itu Anda bisa melakukan perjalanan ke Dahab di Semenanjung Sinai untuk sedikit merasakan wilayah pesisir.

  • Waspadalah, Pria Botak Berisiko Lebih Tinggi Menderita Kanker Prostat

    Selain masalah kemampuan ejakulasi, kebotakan menjadi masalah paling serius buat pria. Tak hanya menurunkan rasa percaya diri, kebotakan membuat pria harus lebih waspada terhadap ancaman kanker prostat. Studi awal melaporkan bahwa pria yang mengalami kebotakan (bukan karena genetik) berisiko lebih tinggi...
  • Istri Gayus Milana Anggraeni Mengundurkan Diri dari PNS DPRD DKI

    Sekretariat Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai pengajuan pengunduran diri Milana Anggraeni, istri Gayus Tambunan, dari statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS). “Saya telah mendengar informasi secara verbal (tentang surat pengunduran diri Milana),...