Harga Prostano


Babak Semifinal EURO 2012, tidak ada wakil satupun dari tim-tim Grup A dan Grup D. Dari hasil pertandingan penyisihan grup beberapa hari kemarin berlangsung bisa dianalisa siapakah yang paling berpeluang lolos ke Final EURO 2012 ?

Italia memastikan diri melaju ke semi final Piala Eropa 2012 setelah menang adu penalti lawan Inggris, 4-2. Kemenangan tim Gli Azzurri ini menyusul tiga tim sebelumnya, yaitu Portugal, Jerman dan Spanyol.

Pada partai semi final nanti, Portugal akan melawan juara bertahan, Spanyol d Dombass Arena, Donetsk, Kamis (28/6) dini hari WIB. Sedangkan Jerman bakal meladeni ketangguhan dan kegigihan tim Italia.
Dari empat tim yang lolos ke semi final itu, yang difavoritkan sebagai partai final ideal adalah pertemuan antara Spanyol melawan Jerman. Sebab, dua tim ini selain memiliki materi pemain yang bagus dan bertabur bintang, permainan yang ditampilkan sangat enak ditonton.

Apalagi, spanyol, sang juara bertahan ini mengawali babak penyisihan grup dengan santai, meski bermain imbang lawan Italia 1-1. Namun, di pertandingan berikutnya, Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, Xabi Alonso, Cecs Fabregas dkk bermain menawan.

Mereka sukses menghancurkan Republik Irlandia dengan skor 4-0. Lalu, membantai Kroasia dengan skor 1-0. Poin yang dikemas dalam tiga laga itu sebanyak 7 poin. Mengantar Spanyol pada peringkat juara grup. Lalu diikuti Italia di posisi runner up dengan torehan 5 poin .

Sedangkan Jerman, tampil sangat fantastis. Mereka menyelesaikan babak penyisihan grup dengan sempurna. Tiga lawan yang dihadapi dibantai habis. Masing-masing Belanda disikat 1-0, Portugal 1-0 dan Denmark 2-1. Bahkan, di perempat final, Jerman menggasak Yunani 4-2. Tim Der Panzer ini benar-benar digjaya, wajar jika difavoritkan mampu mengatasi Italia dan lolos ke final.

Sementara itu, Spanyol yang difavoritkan lolos ke partai final harus mampu menghalau rintangan Portugal. Sebab, portugal bukan tim sembarangan. Mereka yang memiliki serangan cepat lewat Cristiano Ronaldo dan Luis Nani. Jika Spanyol sukses melewati rintangan tim Matador ini, maka partai favorit bakal benar-benar tersaji di Piala Euro 2012 ini.

Mereka mewakili dua grup, yaitu dari Grup B dan C. Untuk Grup B adalah Jerman dan Portugal. Sedangkan dari grup C adalah Spanyol dan Italia. Sementara, grup A dan D tidak ada wakil satu pun dari tim-tim yang ada di grup tersebut. DI Grup A seperti Polandia, Yunani, Rusia dan Republik Ceko kandas.

Begitu juga dengan tim-tim yang ada di Grup D, yaitu Prancis, Inggris, Ukraina dan Swedia harus angkat koper terlebih dulu, Sebab, mereka gagal menembus semi final. Itu karena di semi final hanya meloloskan tim-tim besar. Namun, yang paling difavoritkan untuk partai final adalah Spanyol melawan Jerman di Olympic Stadium, Kiev, Senin (2/7) dini hari WIB.

Striker Timnas Prancis, Karim Benzema pun memfavoritkan partai final ideal itu adalah Spanyol lawan Jerman. Siapa pun akan yakin Spanyol akan mampu mengalahkan Prancis. Kami pun yakin Spanyol akan lolos ke final dan jadi favorit. Sangat ideal jika lawannya di final nanti Jerman, kata striker real Madrid ini.
Sementara itu, Presiden Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini juga memberikan prediksi serupa. Legenda sepak bola asal Prancis ini mengatakan bahwa Jerman dan Spanyol merupakan tim favorit yang bisa menang dan sulit dikalahkan.

”Spanyol dan Jerman memenuhi kriteria tersebut. ‘Jerman berisi pemain muda dan spanyol akan mati-matian mempertahankan gelar. Pertemuan mereka akan menjadi partai final ideal dan sangat seru serta ditunggu-tunggu,” katanya. gic, sp

  • PT Freeport Indonesia Recruitment S1, S2 Graduate Development Program PTFI October 2013

    PT Freeport Indonesia PTFI is the largest copper and gold mining company in Indonesia. PT Freeport Indonesia is a key subsidiary of Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. (FCX), a global mining leader company from Phoenix, Arizona United States. In Indonesia, Freeport started its exploration activities...
  • Heboh, Ditemukan Anak Babi Bermulut Dua di China

    Petani China dikagetkan dengan lahirnya seekor anak babi bermata tiga dan bermulut dua, yang lahir dari babi betina peliharaannya. Anak babi tersebut merupakan satu di antara delapan anak babi yang baru lahir di tanah pertanian Liu Dingsheng, Kota Chongren, Propinsi Zheijiang, China. “Kami merasa...